Minggu, 28 Juni 2015

Qnet, penipuan atau tidak?

Q-Net, siapasih yang tidak tahu Qnet? Saya rasa sebagian masyarakat besar Indonesia pasti sudah tahu. Tidak perlu ditanya bagaimana. Boleh dikatakan hampir sebagian besar wilayah di negeri tercinta ini telah digarap oleh para agen Qnet. Jadi, bisa disimpulkan hampir semua orang saat ini sudah tahu Qnet.
Sedikit cerita pribadi, saya pertama kali tahu Qnet dari teman saya. Ketika itu salah satu teman saya menawarkan saya sebuah program bisnis, dan kemudian dibawa kesebuah acara presentasi mengenai Qnet. Saya yang saat itu masih bocah ingusan ikut saja. Sesampainya disana, saya disuguhkan sebuah penjelasan cara bisnis Qnet agar kita memiliki income yang besar.


Awalnya saya cukup tertarik, dan berniat join, walau biayanya yang sangat fantastis untuk ukuran anak sekolah seperti saya ketika itu (7-10 juta). Apalagi oleh para leadernya, disarankan menggunakan cara UGD (tahu sendirilah ya). Saya sempat berpikir nekat untuk diam-diam menggadaikan STNK mobil pickup ayah saya, untungnya akal sehat saya masih cukup waras untuk tidak melakukan hal itu. Hari ini saya bersyukur kepada Tuhan, karena ketika itu ia mengarahkan saya untuk tidak melakukannya.

Nah, banyak orang yang mengatakan Qnet itu penipuan dan sama sekali tidak benar. Pertanyaannya, benarkah demikian?

Dalam hal ini saya tidak bermaksud membela atau memihak manapun. Saya juga bukan orang bayaran yang kemudian disuruh menulis artikel ini. Saya hanya mencoba jelaskan sedikit banyak yang menurut saya merupakan fakta. Supaya kita tahu apa yang sebenarnya, dan berbicara atas dasar fakta, bukan rumor semata. Jangan sampai kita mengatakan sesuatu itu penipuan padahal tidak. Tentunya akan jadi dosa. Setuju? :)

Apakah Qnet penipuan?
Baik, dimulai dari reputasi perusahaan. Setahu saya, dari segi reputasi, Qnet itu adalah perusahaan berskala internasional yang jelas reputasinya. Lihat dari websitenya saja (http://www.qnet.com), kita sudah bisa mengukur seperti apa reputasi sebuah perusahaan tersebut. Kalau mereka penipuan, tentunya tidak mungkin bisa bertahan sampai sekarang. Apalagi saat ini, Qnet bahkan bekerja sama dengan klub elite sekelas Premiere League, yaitu Manchester City. Lihat video dan gambar dibawah. Atau lihat Galery QnetCITY






Soal produk, saya tidak tahu pasti, karena saya tidak pernah menggunakannya. Pun begitu, saya rasa tidak mungkin klub besar sekelas Manchester City mau bekerja sama dengan perusahaan yang tidak jelas produknya. Apalagi saya pernah mendengar kesaksian dari seorang ibu dilingkungan rumah saya (ini nyata). Ketika itu dia bercerita agar jangan join Qnet, dengan alasan tidak syah menurut agama. Lucunya, tiba-tiba dia spontan bercerita soal pengalamannya memakai produk BioDisc. Dia bilang suaminya berhasil mengeluarkan sesuatu yang tidak beres dalam tubuhnya (kalau saya tidak salah dia bilang batu empedu), dengan meminum air rendaman BioDisc. Saya kira ini tentunya sangat luarbiasa.



Soal cara mengerjakannya, saya pikir pun secara mekanisme sesungguhnya tak ada yang salah, karena mereka menggunakan mekanisme yang mirip MLM. Multi Level Marketing, apakah itu cara yang salah? Tentu tidak. Perlu diketahui, MLM sesungguhnya adalah metode marketing plan yang sangat baik, yang juga dipakai oleh banyak perusahaan besar lainnya. Sebut saja Oriflame, Herbalife, dll.



Kesimpulannya, menurut saya Qnet bukanlah penipuan. Tentunya siapapun bisa berhasil disini, sepanjang mau mengerjakan sesuai arahan. Dan faktanya, sudah banyak orang yang berhasil disini. Oleh karena itu, tanpa berpanjang lebar, sekali lagi jelas, Qnet bukan penipuan.

Itulah sedikit banyak yang saya tahu tentang Qnet. Pun begitu, saya tidak bermaksud memihak manapun. Saya juga tidak bermaksud merekomendasikan anda untuk join, dan memang saya pun tidak join. Jadi, sekali lagi saya tegaskan, saya hanya mencoba mengulas fakta seputar perusahaan Qnet dan produknya, agar kita dapat menyimpulkan apakah mereka memang perusahaan penipu atau tidak.

Mungkin akan ada yang bertanya, lantas mengapa banyak orang (khususnya di Indonesia) yang merasa tertipu bergabung di Qnet? Mengapa orang banyak yang merasa jijik bahkan alergi ketika mendengar nama Qnet? Apa yang salah? Saya akan coba bahas pada artikel selanjutnya. Tetep pantengin blog ini, K?

Punya pandangan lain mengenai Qnet? atau cerita pengalaman pribadi? Ayo share dibawah! :)

49 komentar:

  1. Bisnis MLM Milik Ustad Yusuf Mansur, produknya berupa transaksi sehari2, bayar listrik, air, beli pulsa, bayar cicilan, tiket, dll. Modal menjalankan bisnis minimal 340rb... murah dan sangat terjangkau, pemiliknya jelas, legalitas jelas, keanggotan tidak pernah hangus, tidak ada target, tidak ada tutup point.
    Silahkan cek langsung di www.treniuym.com/lampung

    BalasHapus
  2. Memang qnet bkn penipuan... Tapi agent2 qnet menipu. Katanya ada lowongan kerja y bs di ushkan utk mnjdi karyawan. Perusahaan telkom, schott dlm. Itu modus mereka. Agent qnet. Atau org2 y sudah join ke qnet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya mas, jangan marahin qnetnya. Qnetnya sih gak penipuan, yang penipuan itu oknumnya. Dosa lho kalau fitnah :)

      Hapus
    2. Mas andre sudah pernah ngajak gabung ( nipu ) berapa orang? Gaji per minggu sudah berapa? Atau setidaknya sudah balik modal belum?

      Hapus
    3. Mas andre sudah pernah ngajak gabung ( nipu ) berapa orang? Gaji per minggu sudah berapa? Atau setidaknya sudah balik modal belum?

      Hapus
  3. Memang betul Qnet tidak penipuan logika ajala. Seandainya ini penipun perusaan Qnet telah berjalan 18th.
    Kalo ini nggak jelas pasti udah di bubarkan. Kenyataan nya ini masih berlanjut sampai sekarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daftar invistasi bodong OJK 2017. Situs resmi OJK.
      http://www.sikapiuangmu.ojk.go.id

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Coba sekarang anda cari lagi di OJK,, apakah qnet masih terdaftar di perusahaan bodong ? Qnet bukan perusahaan perbankan atau investasi yg harus wajib lapor di OJK. OJK salah tentang qnet.

      Hapus
  4. Kalau aku mending gak ikut , masih blm jelas , dan nabi ku tidak pernah menjalankan praktek sistim kerja seperti itu , buat apa kaya raya , kalau sistim nya teman dijadikan investasi , gak tega , memang kaya dan sepertinya suksek perusahaan sudah lama , tapi hati kecilku berkata mlm tidaklah sesuai dengan keyakinanku

    BalasHapus
  5. Baru kemarn saya batalin gabung krna hati aku brkata tidak...
    Tgl selangkah lagi aku masuk.tpi hati mnolak

    BalasHapus
  6. UGD Utang Gadai Dol....

    Wkwkwkwkwkkwkw

    BalasHapus
  7. mnurut anda join d qnet merugikan apa bisa mnyukseskan jawab yg tau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu tergantung kamunya gimana menjalan kan bisnis ini, hanya dalam 1 bulan bahkan kamu bisa kembali modal, dan satu lagi kami oknum qnet bukan menipu tapi menunda ke jujuran, kalau kami bilang lowongan kerja ya bener toh ini lowongan kerja, yang bilang ga sesuai ajaran nabi ? Bukannya nabi menyuruh kita jualan ? Qnet kan menjual segala jenis barang kan ?

      Hapus
  8. kemarin sy di tawarin bwt buat gabung q net. sy sih tergiur dengan iming2an leader nya , siapa sih yg ga me sukses ?!! to scara akal sehat kok ga wajar bnget cara dftr nya . di suruh boong sm ortu lah utang lah gadailah , juallah. wkwwkwk mngorbankan suatu yg pasti unk suatu yg blum pasti gkgkgkgk lucu ajaa ngebayangin klo sy gabung , trus sy harus nyari teman 3 kiri 3 kanan . gilaa sy harus ngomng apa ,,supaya ada yg mw join,, ntr malah di sangka penipu ..

    BalasHapus
  9. kmarin sy dan 2 teman di ajak ke sebuah aula gitu .. sy fikirr mw di kasi duit ehhhh tau nya malah dengerin ceramah2 yg bkin berhayal trlalu tinggi .. modusssss.....!!!!!!!! ngomng gampng bnget beli mobil lah uang milyaran lah . hahaha kampret air gelas ajja ga di sediain bwt audience nya ... kelaperan iyaaa dnger jangkrik pamer kekayaan yg blum jelas pnya dia atau cmn properti .. wkwkw tp satu tmn sy udh gabung sp bokap nya di lelang duhhh mampus .. smoga ajja apa yg di janjikan q net jenet des bisa bkin dia sukses

    BalasHapus
  10. Kemarin Saya di ajak teman ikut,, katanya leadernya sudah dapat MENCAPAI 1000$ /minggu,, tp aku liat penampilan aja,, ngak layak,, liat celana yg dipakai murahan,, baju murahan, terus uangnya untuk apa??, setelah kami istirahat kami makan siang bersama,, aku liat leader tadi ambil rokok dari kantong,, 1btg,terus mana yg 1000$ beli rokok sebungkus Ngak bisa,, setelah rokok 1btg habis,, leader tersebut,, bilang Sama Saya.
    Liader:bang join y
    Saya:tak Ada duit.
    Leader :motornya gade aja,, jual
    Saya:Saya pake apa?
    Liader:nanti kamu pasti bisa berpenghasilan banyak,, SEPERTI aku dulu begitu sekarang sudah dapat 1000$/minggu
    Saya:klo gitu aku pinjam in lah 8'5jt nanti klo aku dah sukses seperti kamu,, aku Gantti 10x lipat
    Liader: pusing sendiri

    BalasHapus
  11. Saya jg hari ini ditipu di qnet. Katanya ada loker di perusahaan ini untuk jadi karyawan packing aksesoris kayak jam kalung liontin dll. Tpi malah mereka ngjakin ikut beli produk 1 terus join yg lainnya terus dpt bonus yg amat besar. Aku mah gx percaya soalnya temenku bnyak yg ketipu di qnet😀😀😀😀

    BalasHapus
  12. Aduuuh mendingan jual gorengan aj dah.jelas...qnet tu gk jelas tuh

    BalasHapus
  13. mantap..hanya di Qnet bnyk uknom penipu nya haha Ora umum ndasmu

    BalasHapus
  14. sedih lihat tmn yg hbs ikutan seminar qnet, di bohongi kt nya ada umrah gratis, gk tahu nya seminar qnet...

    BalasHapus
  15. sedih lihat tmn yg hbs ikutan seminar qnet, di bohongi kt nya ada umrah gratis, gk tahu nya seminar qnet...

    BalasHapus
  16. mantap..hanya di Qnet bnyk uknom penipu nya haha Ora umum ndasmu

    BalasHapus
  17. Haha ntot kupu!!! Hanya orang bodoh yang mau gabung

    BalasHapus
  18. Yang mau tau info qnet di kota Malang silahkan hubungi saya 085655503997.. alasan saya gabung d qnet adalah untuk masa tua saya,saya sadar saya tidak bisa kerja di pabrik terus sampai saya tua, sementara kebutuhan kehidupan semakin meningkat. tetapi usia tidak memungkinkan untuk kerja keras.. dan saya juga sadar usaha di qnet ini bisa saya wariskan ke anak saya tanpa beli produk lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari pada ikut investasi itu mending deposito atau dijadikan modal usaha untuk org yg mau berusaha contoh kerjasama investasi usaha

      Hapus
  19. Daftar invistasi bodong OJK 2017. Situs resmi OJK.
    http://www.sikapiuangmu.ojk.go.id
    Nomor 58 bikin greget. Wahai para pengikut Qnet. Tolong ikuti kata hati nurani anda. Pekerjaan menipu adalah haram. Banyak penyakit kalo makan uang haram

    BalasHapus
    Balasan
    1. Qnet itu perusahaan yang bergerak di bidang direct selling atau penjualan langsung. Qnet bukan perusahaan perbankan atau investasi yg harus wajib lapor di OJK.

      Hapus
    2. Harus lebih teliti lagi ya pak, caei informasi yg jelas jgn asal jeplak, Qnet bukan lapak untuk investasi tetapi perusahaan trsbt bergerak di bidang direct selling yg artinya menjual produk bukan investasi sama halnya MLM. Jgn di bodohi info yg blm jelas. Saya pengalaman dari tman saya yg ikut MLM, Qnet, Oriflame itu semua multimarketing ada yg sukses ada yg engga tergantung kepercayaan dan kerja keras toh kembali ke tujuan dan niat bpk, tp jgn coba menyebar info buruk. Cari,telusuri,Teliti, dan cermati.

      Hapus
  20. Kalo masalah Qnet nya saya gatau asli apa tidak nya, yang jelas saya udah ketipu sama yang ngajak nya (upline), yaaa gitu ngajakin kerja Di PT lah, bisa ngusahain lah, emang ga kenal sih tau di info loker aja di fesbuk, ya kecewa juga nyeseul juga jengkel juga, saya jauh2 nyamperin ke bekasi buat temuin dia, katanya besok nya interview, saya bela2in jual helm kesayangan saya buat ongkos kesana, ternyata pas udah datang saya ketipu malahan banyak orang lagi yang sama ketipu, terjebak di dalam ruangan presentase Qnete yang kaya TAIKKKK!! Dateng jauh2 cuma buat nyari kerja, yang ada ini harus malah ada uang ya uang nya gede lagi 10jt , gue pusing mau balik lagi ga cukup ongkosnya, yang ngajak nya juga ga ngeganti lagi paraaaahh . yang ada dapet masukan inilah itulah ceremah lah buat suruh gabung lah harus UGD lah segala macam harus boong lah sama ORTU kita sendiri, parah banget !!!! Emang sukses itu keinginan, tapi kalo caranya gitu ya mikir dulu, lagian ga ada kata sukses kalo tanpa kerja keras, lagian kalo mau sukses gitu caranyamah saya pikir2 lagi, mending kerja sendirilah cari duit sendiri dengan hasil keringat sendiri, lagian ngehayal nya jangan terlalu tinggi deh sesuain dengan kemampuan aja , rezeki udah ada yang ngatur,harta juga ga dibawa mati toh, berkecukupan juga lebih baik, daripada sukses hasil BOONG sini sana situ percuma !!!!

    BalasHapus
  21. Kalo masalah Qnet nya saya gatau asli apa tidak nya, yang jelas saya udah ketipu sama yang ngajak nya (upline), yaaa gitu ngajakin kerja Di PT lah, bisa ngusahain lah, emang ga kenal sih tau di info loker aja di fesbuk, ya kecewa juga nyeseul juga jengkel juga, saya jauh2 nyamperin ke bekasi buat temuin dia, katanya besok nya interview, saya bela2in jual helm kesayangan saya buat ongkos kesana, ternyata pas udah datang saya ketipu malahan banyak orang lagi yang sama ketipu, terjebak di dalam ruangan presentase Qnete yang kaya TAIKKKK!! Dateng jauh2 cuma buat nyari kerja, yang ada ini harus malah ada uang ya uang nya gede lagi 10jt , gue pusing mau balik lagi ga cukup ongkosnya, yang ngajak nya juga ga ngeganti lagi paraaaahh . yang ada dapet masukan inilah itulah ceremah lah buat suruh gabung lah harus UGD lah segala macam harus boong lah sama ORTU kita sendiri, parah banget !!!! Emang sukses itu keinginan, tapi kalo caranya gitu ya mikir dulu, lagian ga ada kata sukses kalo tanpa kerja keras, lagian kalo mau sukses gitu caranyamah saya pikir2 lagi, mending kerja sendirilah cari duit sendiri dengan hasil keringat sendiri, lagian ngehayal nya jangan terlalu tinggi deh sesuain dengan kemampuan aja , rezeki udah ada yang ngatur,harta juga ga dibawa mati toh, berkecukupan juga lebih baik, daripada sukses hasil BOONG sini sana situ percuma !!!!

    BalasHapus
  22. Sya member qnet sya ud join qnet. Tp sya berhenti d tngah jln. Krna bnyak kejanggalannyg sya rsakan. Ini nyta sya alami. Sy d ajak tmn utk bkrja d mall. Smpailh d sbuah prsentasisy trbuai oleh omongan mrka2 yg nampak orang kya2 punya mobil bnyak. Dn pda hri itu jg sy join dg qnet merogoh kocek atm sy yg brsi sldo 8.4 jt. Sy mkin trlena ktka sy mlhat ank seumuran sy naik mobilny d dpn sy. Tnpa pkir pnjang sy pun gsek atm sy 8jt
    . 500 sy pnjam am shbtku yg bkrja sbuah mnimrket. Sisa 400 sy smpan buat kbtuhan sy. Uang 8.4 jt sy dpt ktika sy bkrja d pbrik. Sy pun mngrjakan bisnis ini. Kurang lbih 1 bln bnyak kjngglan yg sy alami. Upline ku puny mtor ktnya dia dpt dr bisnis qnet slma 3 bln. Tp hp dia kok cuma hp jadul tut ti tut. Ktnya 3 bln dpt mtor kok bli android g mmpu. Bnyk upline2 sy mnjlankan bisnis ini yg mnhan lpar brhari hri. Pkokny bnyk kjngglan yg sy almi smpai sy mmtuskan utk tdk mnjlnkan bisnis ini. DA727DFA yg mau tnya bnyk lgi kjngglan yg sy alami cuma sharing aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo anda sudah join...
      Anda hanya mencari 2 member,,, trus sdah deh... Anda ngg usah ribet lg...
      Ngg mungkin mau berenti stelah nyetor uang...

      Hapus
  23. Sya member qnet sya ud join qnet. Tp sya berhenti d tngah jln. Krna bnyak kejanggalannyg sya rsakan. Ini nyta sya alami. Sy d ajak tmn utk bkrja d mall. Smpailh d sbuah prsentasisy trbuai oleh omongan mrka2 yg nampak orang kya2 punya mobil bnyak. Dn pda hri itu jg sy join dg qnet merogoh kocek atm sy yg brsi sldo 8.4 jt. Sy mkin trlena ktka sy mlhat ank seumuran sy naik mobilny d dpn sy. Tnpa pkir pnjang sy pun gsek atm sy 8jt
    . 500 sy pnjam am shbtku yg bkrja sbuah mnimrket. Sisa 400 sy smpan buat kbtuhan sy. Uang 8.4 jt sy dpt ktika sy bkrja d pbrik. Sy pun mngrjakan bisnis ini. Kurang lbih 1 bln bnyak kjngglan yg sy alami. Upline ku puny mtor ktnya dia dpt dr bisnis qnet slma 3 bln. Tp hp dia kok cuma hp jadul tut ti tut. Ktnya 3 bln dpt mtor kok bli android g mmpu. Bnyk upline2 sy mnjlankan bisnis ini yg mnhan lpar brhari hri. Pkokny bnyk kjngglan yg sy almi smpai sy mmtuskan utk tdk mnjlnkan bisnis ini. DA727DFA yg mau tnya bnyk lgi kjngglan yg sy alami cuma sharing aja

    BalasHapus
  24. Kalau belum paham jangan asal bicara
    Emang situ yang bikin haram halal..
    Asal jiplak aja...
    Pahami dulu jang asal menyimpulkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg haram bukan qnet nya gan, tp cara kalian ngjak orang t yg gk benar, bohongin org,,
      Taik..

      Hapus
  25. Saya pernah jadi korban qnet ,, 2 bulan yg lalu sayaa dpt kenalan cewek, trus dia ngajakin kerja di PT katanya di Semarang bagian pendataan,, ruangan berukuran AC... Ahh dan bodohnya saya mau ,,,
    Lalu saya pas hari H berangkat,, udh siapin semua lamaran,, eh di suruh ke boyolali,, yaudah saya ke sana,, sampe sana, di jmput sama seorang cowok,, trus di bawa ke mesh nyaa,, banyak orang di sana sekitar 15 cowok ,, ada bbrpa org yg baru Dateng juga,,, banyak kejanggalan juga di sana
    Trus besoknya saya siap2 mau interview,, eh ada salah satu anak di mesh tersebut manggil saya,, jelasin gini gini,, PT miracle aapalah aku lupa,,, trus saya suruh bayar 500rb dulu,, apa2an ini,, tp yaudah saya bayar dulu 250... Sisanya nanty,,, pas sampe ditempat interview,, saya kaget kok ke hotel,,,banyak banget orangnya,, kebanyakan anak2 baru lulus ,,, trus saya masuk,, makin speechless pas banyak yg teriak2 ga jelas,,, saya udah munek di dalem pengen keluar,, eh malah ga boleh keluar,, manalagi pada pamer semua,, gebrak2 papan tulis,, dasar emak emak,, omongannya pamer semua ,,,
    Katanya perusahaan yg luar biasa,, semua bilang gitu,, sepertinya udh di doktrin Kaya gitu...
    Lalu pas udh selesai presentasi nya,,, saya di suruh ngumpul sama team nya cewe yg ngajak saya,, dan saya DIPAKSA UNTUK UGD,, dan sepeda saya di paksa buat di jual, saya Yo ogah,, saya beralasan itu harus ada izin ortu ,,, dia tetap memaksa saya,,, yg penting niat katanya,, saya udah males ,, lgsung saya gedein omangn saya,,, saya di tanyain sebelumnya kerja apa,, langsung saya jawab di batang bagian tambang trus gaji 200rb sehari udah beli spda motor sama beli mobil itu di rumah,, dia malah dengan tampang yg NGECE alias NGEJEK,, tetep maksa gabung,, saya ogah dong,, trus dia akhirnya nyerahin juga, langsung suruh tanda tangan bahwasanya saya ga boleh mencemarkan nama baik cewe yg ngajak saya itu,, kalo enggak saya bisa di polisikan ,,, ahh kampret kenapa gua tanda tangan pake TTD asli -,- ,,,
    Trus di Anyer pulang ke mesh,, saya langsung beres2 trus pulang,, yg di mesh banyak yg liat sinis bgt,, saya cuma kasian yg lain nasibnya gimana sekarang,,, katanya QNET Boyolali udh di grebek satpol PP ,polisi , sama warga gara2 meresahkan

    BalasHapus
  26. Hi Sobat.. maaf menggangu 😊..
    Saya mau ngasih tau bahwa ada aplikasi yang KEREN BANGET yang mungkin kamu belum tau namanya APLIKASI BEBASBAYAR!! Mirip paytren tapi GRATIS!!

    Sekarang saatnya beli pulsa, kuota, listrik token, bpjs, cicilan, asuransi, voucher game, pdam, dlll pake aplikasi BEBASBAYAR! karena apa? Karena..

    👉Daftarnya GRATIS tidak pake lisensi2, NO MONEY GAME, NO SKEMA PIRAMIDA KANAN KIRI!!

    👉Harga pulsa LEBIH MURAH selisih, Rp1rb - 4rb dengan paytren, counter pulsa, atau minimarket, bisa dicek di aplikasinya.

    👉Pembayaran listrik, token, bpjs, wifi, dll LEBIH PRAKTIS, dan ada 250 jenis pembayaran LEBIH LENGKAP!

    👉 BISA cetak struk setiap transaksi,

    👉Legalitas perusahaan jelas dan sudah tersertifikasi ISO 27001

    👉Selalu ada CASHBACK hingga Rp2.200 disetiap transaksi.

    👉Di dalam aplikasi bisa chat sesama member juga seperti whatspp, dll.

    👉 Dengan upgrade ke account premium saldo bisa ditransfer ke rekening bank, dan bisa mendapatkan Cashback yang lebih besar, biaya upgrade 150rb ajaa.. (upgrade premium bersifat pilihan terserah juragan😁)

    👉 ADA BONUS KOMISI hingga 10 JUTA RUPIAH setiap bulan dari sistem afiliasi bagi yang mengajak orang menggunakan aplikasi BEBASBAYAR, tapi komisi didapat dari setiap transaksi pengguna aplikasi yah bukan dari mengajak orang dengan beli lisensi2an karena DAFTARNYA GRATIS jadi NO Money Game!

    DAFTAR DISINI 👇👇
    daftar BEBASBAYAR disini GRATIS
    Atau
    daftar BEBASBAYAR disini GRATIS

    Sponsor ID : 12448630

    BalasHapus
  27. Iya q juga sama,, ada tmen yg baru kenal nwarin krjaan,, ngmgnya sih di PT gitu intinya,, Ntr bawa lamaran dan Uang Admin 250rb du jamin Lgsung kerja,, Ktanya Kerja Bagian Packing,, Stlh tiba di sana lgsg Di mintain Lamaran nya Dan uang admin 250,, biar besok bisa lgsg interviu,, Eehh Pas Di interviu Tau2nya Qteen ,, Klo mau gabung Harus bli prodak seharga 8.7jt ,, Apa gk Gila tuhh tmn yg ngjk q,,?? Trus di situ di yakinin trus klo gbung bakalan sukses,,setahun osti bisa beli mobil lah dsb,, APA ITU BUKAN PENIPUAN NAMANYA...?????

    KAN ANJING.....?????

    BalasHapus
  28. pa saya pernah mengikuti seminar q net.. mereka menipu akan memberikan pekerjaan.. tp mlah mengikuti seminar MLM q net tampa produk yg jelas
    yg tidak jelas dan harus mengeluarkan uang sebesar 12juta. korbannya berkisar 30 orang+.. saya sendiri berhasil kabur dari tempat itu
    kejadianya tgl 29 november 2017 lokasi kontrakannya di kelurahan curug induk bogor barat, mohon perhatiannya segera

    BalasHapus
  29. Paytren ajha yah oke sudah jelas tranfaran bisa di gunakan sehari2 info wa paytren WA 081212648256

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemaren saya juga di ajak temen saya seminar q.net. pertanyaan saya kenapa mereka bisa sukses.dan jangka 5_7 buln mereka bisa beli mobil mewah.dan kenapa mobilnya kebanyaan sama semua ya.tolong pnjlasannya gan
      an

      Hapus
    2. karena mereka berani nekad dan benr" ngerjain bisnis ini mas

      Hapus