Senin, 28 Agustus 2017

First Travel dan Kasus Penipuan Travel Umrah



Sudah beberapa hari ini berbagai media disibukkan dengan pemberitaan mengenai Kasus Penipuan Travel Umrah yang dilakukan oleh salah satu jasa penyedia Umrah bernama First Travel. Dalam kasus tersebut, dua pimpinan utama perusahaan tersebut dijadikan sebagai tersangka, yang mana keduanya juga merupakan pasangan suami istri, yaitu bernama Andika dan Aniessa Hasibuan, dan juga seorang tersangka lainnya bernama Kiki Hasibuan, yang tak lain merupakan adik dari Aniessa.



Akibat penipuan yang mereka lakukan, saat ini tak jelas bagaimana nasib puluhan ribu calon jamaah haji yang sudah mendaftar dan menyetorkan uangnya. Mereka benar-benar pusing dan frustasi. Yang lebih ironisnya lagi, ada sebuah berita yang mengatakan bahwa salah seorang nenek calon jamaah haji mengalami frustasi berat, yang akhirnya menyebabkan ia meninggal dunia.

Kasus penipuan seperti ini tentunya harus menjadi suatu pelajaran bagi kita semua, terkhusus bagi teman-teman Umat Muslim yang ada niat kedepan untuk menunaikan Ibadah Umrah. Betapa kita harus benar-benar berhati-hati memilih jasa travel atau pun jasa umrah. Jangan sampai kita mau begitu saja terbuai oleh janji-janji surga. Diiming-imingi biaya murah tapi ternyata hasilnya mentah.

Sekali lagi, kedepan mari lebih berhati-hati dalam memilih sebuah jasa maupun layanan, khususnya dalam hal ini layanan atau jasa umrah. Benar-benar berhati-hati. Ingat bagaimana susah payahnya anda mengumpulkan uang sedikit demi sedikit agar bisa berangkat haji. Jangan sampai pengorbanan anda menjadi sia-sia, karena anda salah memilih jasa.

Semoga kita semua kedepannya terhindar dari penipuan-penipuan dan iming-iming surga seperti itu.

Bagi anda yang memiliki pengalaman pahit tentang jasa umrah maupun jasa travel lainnya, silahkan berbagi melalui kotak komentar dibawah.

0 komentar:

Posting Komentar