Senin, 25 September 2017

Harusnya orang-orang terkenal berlomba-lomba memberikan contoh positif

Beberapa waktu yang lalu, salah seorang teman saya menyinggung dan bertanya "eh, abang suka awkarin ndak?". Saya yang memang tidak terlalu update dan juga kurang suka musik-musik saat ini, dengan santai mengatakan "endak, aku dak suka".

Tak berapa lama akupun penasaran dan mulai menelusuri, sampai akhirnya aku tahu bahwa Awkarin itu adalah seorang anak gadis yang terkenal sebagai seorang selebgram, yang mana namanya sedang naik daun saat ini dan menjadi sorotan generasi muda khususnya anak-anak remaja saat ini.




Saya sangat miris ketika melihat isi dari akun Instagram mbak Karin, yang mana isinya lebih banyak mengandung konten yang konotasinya mengarah ke negatif. Misalkan tentang gaya berpakaian, gaya hidup sehari-hari, dan hal lainnya.

Tak kalah miris ketika mengetahui ternyata ada sangat banyak sekali generasi muda yang melihat isi akunnya, dan memberikan sanjungan, pujian. Mereka pikir itu sesuatu yang keren dan sangat layak untuk dicontoh. Sungguh, sesuatu hal yang sangat ironi.

Itu hanyalah satu dari sekian banyak contoh orang-orang terkenal yang tidak menunjukkan contoh yang baik kepada masyarakat, khususnya kepada generasi muda.

Saya menjadi sering berpikir dan bertanya-tanya:

"apakah orang-orang seperti ini tidak pernah terpikirkan sedikit saja untuk memberikan satu contoh yang baik kepada para penggemarnya?"

"apa tidak bisa sedikit saja mereka menunjukkan satu hal yang positif dari diri mereka?"

"apa mereka tidak menyadari bahwa gaya hidup yang mereka pertontonkan itu bisa merusak moral orang yang melihatnya, khususnya para generasi muda kita?"

Come on, wahai para artis, wahai para public figure. Tolonglah, berikan contoh yang baik kepada siapa saja. Apa kalian kira hidup ini hanya sebatas bersenang-senang dengan apa yang dimiliki lalu  selesai begitu saja? Apa kalian kira hidup ini hanyalah tentang uang dan popularitas semata?


Pesan khusus buat mbak  Awkarin

Terkhusus buat mbak Awkarin, saya salut dan akui betapa kamu sangat luar biasa dengan pencapaianmu saat ini. Hanya saja, kalau boleh saya meminta, tolonglah mbak, berhenti mempertontonkan gaya hidup yang bebas dan gemerlap. Sebaliknya, mulai menunjukkan suatu sikap hidup yang positif yang dapat menjadi percontohan bagi para generasi muda kita.

Saya yakin, jika mbak turuti saran saya, yang juga pastinya sama dengan banyak orang lainnya, nama mbak akan menjadi harum dan akan dikenang dalam sejarah perjalanan bangsa, sebagai anak perempuan yang membawa suatu perubahan kearah yang positif. Dan ketika itu nanti terjadi nanti, maka akan betapa bangganya orang tua mbak, betapa bangganya saudara serta teman dekat mbak, dan betapa bangganya bangsa ini punya sosok seperti mbak.

Sama sekali tidak bermaksud mengurusi kehidupan pribadi mbak, namun lebih tepatnya saya prihatin dengan nasib moral jutaan anak Indonesia yang menyoroti kehidupan mbak.

Semoga mbak, membaca, memahami, serta mau melakukan apa yang saya sarankan. Semata-mata demi kebaikan mbak, terlebih demi kebaikan generasi muda kita saat ini.

0 komentar:

Posting Komentar