Senin, 30 Oktober 2017

Teman-teman, berhentilah membuat Hanna Anisa tertekan

Malam itu ketika saya membuka Youtube, saya melihat sebuah video Deddy Corbuzier yang pada intinya bercerita tentang seorang mahasiswi UI yang disebut-sebut bernama Hanna Anisa.. Singkat cerita, mahasiswi ini ternyata adalah sosok yang sedang dicari didunia maya karena beredar sebuah video vulgar yang mana diduga kuat adalah dirinya.

Saya sendiri sebenarnya dapat informasi ini dari LINE NEWS, namun memang tidak begitu tertarik untuk menelisiknya lebih lanjut. Hanya yang sangat membuat saya miris ketika orang-orang kemudian berbondong-bondong mencari-cari video tersebut dengan tujuan ingin menontonnya, tanpa memikirkan sedikitpun perasaan si wanita.

Saya membayangkan, betapa tertekannya perasaan si wanita tersebut melihat sikon dunia maya saat ini yang secara tiba-tiba mencari segala informasi tentang dirinya, serta mencari video tersebut hanya untuk menontonnya. Belum lagi ketika membaca berbagai macam obrolan maupun perbincangan tentang dirinya di berbagai forum.

Daripada mencoba mencari video itu dan memperbincangkannya didunia maya, mengapa kita tak mencoba untuk diam?



Saya membuat tulisan ini bukan karena ingin membicarakannya, tapi saya ingin mengungkapkan rasa prihatin saya dengan orang-orang yang menjadikan ini sebagai sebuah 'konsumsi', terlebih yang membicarakannya dalam konteks negatif.

Ayolah teman-teman, cobalah kita belajar untuk masa bodoh dengan hal-hal seperti ini. Mengapa? Karena sama sekali tidak penting, dan yang tak kalah pentingnya, karena ini bisa membuat orang yang bersangkutan merasa tertekan atau depresi berat, yang kemudian bisa berujung pada bunuh diri.

Ketika itu sudah terjadi, tidakkah kita merasa berdosa?

Ayo teman-teman, mulailah belajar untuk tidak mengambil keuntungan, maupun berusaha mengambil sedikit keuntungan ataupun kenikmatan dari aib orang lain.

Untuk wanita tersebut, terlepas apakah benar ia adalah orang yang ada pada video itu atau tidak, saya hanya ingin mengatakan saya memberikan dukungan kepada anda. Semoga anda bisa melewati situasi ini dengan baik dan bisa kembali menjalani kehidupan sebagaimana biasa dan menyongsong masa depan yang cerah.

0 komentar:

Posting Komentar