Minggu, 03 Desember 2017

Ngerinya 'transaksional' dalam hubungan percintaan 'kids jaman now'



Screenshot diatas merupakan sebuah transkrip chat dimana seorang anak lelaki meminta sesuatu yang tak lazim kepada pacarnya dengan bujuk rayu "ayolah, katanya sayang".

Hal ini merupakan salah satu rahasia umum yang sering sekali terjadi dalam kehidupan percintaan anak muda masa kini, dimana banyak anak lelaki yang meminta foto-foto vulgar atau 'jatah' dengan alasan 'sayang'.

"Katanya sayang, kalau sayang kirim dong",

atau

"katanya sayang, kalau sayang kok gak mau lakuin itu sama aku",

begitulah senjata maut para anak-anak muda tersebut menggoda pacarnya.

Yang menyedihkannya adalah banyak sekali anak gadis yang mau saja terjerumus dalam hal ini. Mereka dengan mudahnya mengiyakan permintaan si pacarnya yang bajingan itu, lalu mengirimkan foto dan video dirinya dalam kondisi yang tak lazim atau vulgar. Dengan alasan 'sayang', padahal dibalik itu, mereka sedang masuk dalam perangkap buaya yang begitu ganas.

Dari yang awalnya meminta foto, kemudian berlanjut minta pegang. Dari yang minta pegang, kemudian berlanjut minta 'jatah ini itu'. Dan yang terjadi apa? Si anak gadis yang terlanjur salah memahami makna sayang tersebut pun mulai menjadi budak nafsu si laki-laki.

Puncaknya, ketika si perempuan mulai merasa muak dan meminta putus, si laki-laki justru memainkan jurus pamungkas berikutnya, yaitu meminta segala sesuatu dengan ancaman akan menyebarkan foto. "Kasih gue ini kalau gak gue sebarin", begitulah si laki-laki tadi mengancam.



Teman-teman, kakak adik, bapak ibu, saya melalui tulisan ini ingin mengingatkan kepada kita atau adik kita ataupun anak perempuan kita agar jangan sampai terjebak dalam situasi seperti ini.

Kepada kakak abang, bapak dan ibu, saya melalui tulisan ini ingin mengingatkan agar sekiranya kita menjaga dan memantau putra-putri maupun adik-adik kita, khususnya yang perempuan. Jangan sampai terjerumus dalam kasus seperti ini. Sudah sangat banyak hal ini terjadi, karenanya saya ingin agar kita semua benar-benar mengawasi dan memantau adik-adik kita.

Kepada adik-adik yang masih sekolah ataupun kuliah, saya ingin ingatkan agar sekiranya bijak dalam berhubungan. Berpacaran sah-sah saja, jatuh cinta itu juga sesuatu yang wajar, tapi ingat ada batasan-batasan yang tidak boleh dilanggar.

Jika kalian bertemu dengan laki-laki seperti dalam kisah diatas, tidak perlu ragu untuk meninggalkannya. Dia benar-benar bukan lelaki yang tepat untuk kalian. Percayalah.

Termasuk kalian para perempuan, khususnya yang masih duduk dibangku sekolah dan kuliah, juga harus paham, betapa jika seorang lelaki benar-benar menyayangi dan mencintai kalian, ia takkan pernah sanggup meminta kalian melakukan hal yang tidak-tidak. Tidak akan pernah sanggup.

Sekali lagi, buat para orang tua dan abang kakak, mari kita menjaga anak gadis kita dan adik-adik perempuan kita masing-masing. Dan teruntuk anak-anak gadis khususnya yang duduk dibangku pendidikan, ayo menjadi lebih bijak dalam menjalin hubungan dengan laki-laki.


0 komentar:

Posting Komentar