Rabu, 29 Agustus 2018

Buat setiap pengguna ojek online, tolong hargai para driver

Jadi ceritanya saya tadi ada sedikit waktu luang, saya hidupkan akun Gojek saya. Tiba-tiba orderan langsung masuk. Saya pun langsung bergegas menuju rumah si calon penumpang.

Ditengah perjalanan saya menuju kediaman penumpang, saya menelpon kembali beliau karena kebingungan dengan nama jalan rumahnya, dan bermaksud meminta petunjuk agar mempermudah saya.

Tapi apa yang terjadi? Si penumpang tadi langsung nyerocos luar biasa dengan nada yang agak meninggi.

Tanpa pikir panjang, saya langsung katakan "bu, mohon maaf sepertinya ibu cari driver yang lain saja ya", lalu saya tutup telpon dan saya batalkan orderannya.

Jujur saya agak merasa tidak tega juga melakukan itu, tapi menurut saya itu perlu, agar lain kali beliau bisa lebih menghargai para driver ojek online.



Tidak sedikit saya menemukan banyak kasus dimana para konsumen Ojek Online kurang menghargai driver. Itu bisa terlihat entah dari nada bicara, maupun ekspresi muka.

Karenanya saya ingin tegaskan, siapapun anda yang menggunakan jasa ojek online, entah itu Gojek atau Grab atau apapun itu, tolong hargai driver. Jangan pernah anggap remeh. Ojek online bukan pekerjaan yang hina, sehingga anda tidak layak merendahkannya. Dan kenyataannya pekerjaan ojol ini sangat membantu banyak orang.

Bicara soal ekonomi, banyak juga driver Ojek Online yang sebenarnya mungkin lebih kaya daripada anda. Hanya mereka tetap mau join Ojek Online dengan alasan-alasan tertentu, misalnya sekedar nambah-nambah atau bahkan sekedar iseng-iseng. Tapi yang pasti bukan karena mereka terdesak tidak bisa makan.

Tapi kalaupun ada driver yang memang ekonominya menengah kebawah, tetapn saja anda tidak boleh rendahkan ataupun lecehkan. Jangan coba sekali-sekali lakukan.

Jika anda manusia yang masih punya hati nurani, hargailah setiap driver Ojek Online, perlakukan mereka secara manusiawi.

0 komentar:

Posting Komentar