Senin, 11 Februari 2019

Kasus pagar tembok roboh di salah satu sekolah di Pekanbaru adalah kesalahan pihak sekolah

Baru beberapa bulan yang lalu terjadi kasus pagar tembok roboh yang menewaskan anak-anak kita, kini sudah kejadian lagi kasus  yang sama di salah satu sekolah di Kec. Sukajadi. Sebuah pagar tembok roboh setelah dipanjat oleh siswa sekolah tersebut, dimana siswa tersebut kemudian menjadi korban tertimpa pagar tersebut.

Pagar yang roboh disalah satu sekolah di Pekanbaru


Setelah membaca beberapa informasi dari media, saya bisa simpulkan bahwa ini adalah kelalaian dari pihak sekolah. Sungguh saya sangat menyesalkan kepada pihak sekolah yang menurut saya sangat tidak memperdulikan keamanan dan keselamatan murid-muridnya. Bagaimana tidak, mereka membangun pagar tembok dengan tidak menjaga standar dan kualitas dari bangunan tersebut. Ditambah lagi mereka juga tidak melaporkan bangunan tersebut kepada Disdik selaku Otoritas yang berwenang.

Saya jadi curiga, apakah dalam pembuatan pagar tembok tersebut ada praktik korupsi? Kecurigaan saya itu bukan tidak berdasar. Pertama, mereka membangun pagar dengan spesifikasi yang tidak sesuai standar. Kedua, mereka tidak melaporkan bangunan tersebut ke Disdik.

Apabila kecurigaan saya benar, maka saya sangat mengecam hal ini. Alangkah benar-benar sangat disesalkan, karena keserakahan sekelompok oknum, anak-anak kita yang menjadi korbannnya.

Untuk mengantisipasi agar hal ini tidak terjadi lagi, saya sangat berharap kepada Disdik untuk memeriksa sarana pra-sarana fisik semua sekolah yang ada di Pekanbaru. Jangan sampai kita kecolongan seperti ini. Betul-betul amat sangat disesalkan! Karena kelalaian sekelompok oknum, generasi penerus Bangsa yang harus menjadi korban.

Kedepan tidak boleh ada lagi kejadian seperti ini.





0 komentar:

Posting Komentar